(Mading ‘Dwi-Mingguan’ edisi ke-XVI, 15/11/2011)

Dalam rangka melaksanakan Masa Integrasi Pendidikan Kampus (MAGRADIKA), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta mengadakan bakti sosial untuk siswa-siswa SMP Al-Qalam Jakarta melalui Yayasan Marhamah yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa rangkaian acara. Mulai dari sambutan pihak panitia yang diwakili oleh Julias Penata Utama dan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Yayasan Marhamah Jakarta yang diwakili oleh Suriadi Rasyid, S.Sos. Kemudian masih ada acara semarak lainnya, seperti acara game yang berhasil menyita perhatian seluruh siswa SMP Al-Qalam Jakarta.

“Saya suka dengan game film yang ketiga. Film itu memotivasi banget, bagi kita yang udah putus asa karena nggak bisa mendapat sesuatu yang kita inginkan,” ujar Lukman, siswa kelas VIII penuh antusias.

Kegiatan rutin setiap angkatan ini diadakan pada hari Sabtu 12 November 2011 yang lalu, bertempat di aula masjid Baitul Karim, Polonia. Dengan diwakili oleh Julias Penata Utama, STIS Jakarta menyampaikan tujuan dan harapannya terhadap kegiatan perdana yang diadakan di SMP Al-Qalam Jakarta ini.

“Kami sadar bahwa kami dari daerah. Dan dengan mengadakan bakti sosial ini kami berharap segala apa yang kami berikan bisa bermanfaat. Ini juga sebagai rasa syukur kami karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti kami yaitu bisa belajar di perguruan tinggi di Jakarta,” kata Julias di sela-sela wawancara.

Kegiatan sosial ini berlangsung tertib dengan ditutup doa yang dipimpin oleh pihak panitia. STIS Jakarta juga menyerahkan beberapa paket alat tulis dan bantuan berupa logistik. Kurang lebih sebanyak 20 mahasiswa yang berpartisipasi untuk mewakili seluruh mahasiswa STIS Jakarta. [GFR/Mading ‘Dwi-Mingguan’]