(Mading ‘Dwi-Mingguan’ edisi ke-XIV, 1/10/2011)

Tim futsal SMP Al-Qalam berhasil menumbangkan tuan rumah SMP Santo Vincentius dengan skor 4-2 pada babak semifinal kompetisi ‘Vincentius Day’.

Kemenangan yang diraih The Al-Q 72, sebutan tim futsal SMP Al-Qalam, menempatkan sekolah islam satu-satunya yang ikut dalam kompetisi ini lolos ke final.

Tim besutan Samsudi ini dengan penuh percaya diri melenggang ke final. Adalah sang kapten, Mustofa, menjadi penajam permainan yang selalu aktif di lini belakang dan depan. Dengan harapan untuk menang dan juara yang akan menentukan nasib futsal di SMP Al-Qalam Jakarta ke depannya.

Tak ada penyemangat bagi Mustofa dkk kecuali kata-kata sang pelatih yang tidak ingin melihat anak asuhannya kalah dalam pertandingan. Syem, sapaan akrab Samsudi, selalu mengingatkan kepada pasukannya untuk bersemangat dan harus menang. Ia tak ingin mengecewakan Pak Mahidin dan Pak Mahmud  selaku petinggi sekolah dengan kekalahan demi kekalahan.

Namun, performa terbaik The Al-Q 72 tak berlangsung lama. Mereka tunduk di final saat menjamu SMP Pamardi Yuwana Bhakti dengan kekalahan telak 5-1. Alhasil, tim kesayangan ROSELA (Rombongan Sekolah Al-Qalam), sebutan murid-murid SMP Al-Qalam Jakarta, itu harus puas sampai di runner-up. Walau begitu, ini adalah prestasi yang cukup membanggakan bagi SMP Al-Qalam Jakarta di bidang olahraga. [GFR/Mading ‘Dwi-Mingguan’]